Wednesday, November 19, 2014

Tahap Dan Persiapan Dalam Membuka Konter Pulsa Murah


Untuk memulai sebuah usaha adalah dengan membuat persipan dan mental yang matang, jangan asal - asalan dalam memulai sebuah bisnis counter pulsa karena nanti yang anda alami tidak sesuai yang anda bayangkan. Berikut ini saya akan bagi tips langkah - langkah dalam Membuka Counter Pulsa Murah.
  1. Persiapan Modal
    Modal adalah hal utama yang perlu dipersiapkan, utuk menetukan besaran modal bisa kita perhitungkan anda nanti mau buka konter yang gimana. apakah mau buka konter pulsa dan aksesoris saja atau plus jualan Hp. Tapi saya sarankan bagi pemula jangan berjulan Hp dahulu karena memerlukan modal yang besar.

    Modal awal yang di perlukan antara lain : Tempat, alat untuk berjualan, stok produk, alat promosi, Biaya opresional.
    • Tempat : Tempat anda berjualan mau sewa atau mau bangun tempat sendiri.
    • Alat Jualan : Etalase, rak chasing, kursi dan meja jika di perlukan.
    • Stok: Untuk deposit pulsa dan pembelian aksesoris.
    • Alat Promosi : Banner, Brosur, Stand banner DLL.
    • Biaya Operasional : Biaya pulsa HP, Listrik dan gaji karyawan jika anda membutuhkan karyawan.
  2. Persiapkan tempat yang strategis
    Tempat merupakan hal yang penting dan perlu diperhatikan dalam hal ini, Cari tempat yang menurut anda strategis untuk tempat membuka counter pulsa murah. Lihat lokasi sekitar berapa jauh tempat anda nanti dengan counter pulsa yang lain semakin jauh counter pulsa anda dengan yang lain maka peluang anda akan semakin besar.

    Dan jika counter anda nanti jaraknya memang dekat dengan counter pulsa yang lain tidak usah kwatir tetaplah berani bersaing dan berusaha.
  3. Persiapan suplier pulsa dan aksesories Hp
    Carilah suplier pulsa yang transaksinya cepat dan akurat, carilah suplier yang sudah memiliki legalitas yang resmi dan customer servicenya mudah di hubungi. Hal ini untuk antisipasi semisal ada kendala dalam transaksi jadi customer service bisa bantu anda setiap saat.

    Yang kedua adalah persipan suplier aksesoris HP, carilah suplier yang bisa di ajak kerjasama mau memberikan harga khusus buat anda, harga khusus tersebut adalah harga grosir bilang aja sama bosnya kalau anda membuka counter pulsa maka anda akan di berikan harga khusus. Oh ya sebelum anda membeli barang tersebut anda harus membuat perjanjian bila ada barang yang rusak bisa diretur atau di tukar kadang ada satu dua barang yang rusak. Belilah aksesoris hp yang sering di beli orang seperti Baterai, Cas Hp, Chasing, Memory, scren guard, hand set dan kodom HP akseris itu rata - rata yang sering laku.
  4. Promosikan counter pulsa anda.
    Sebar brosur kepada orang di sekitar anda semisal anda berikan harga khusus atau harga promo dalam minggu pertama misal biasa pulsa 5.000 harganya 7.000 maka dalam seminggu pertama berikan harga promo 6.000 tidak usah takut rugi karena harga dasar 5.500 untuk indosat harga bervariasi tergantung privoder masing - masing. Pasang banner di counter pulsa biar orang paham apa saja yang anda jual, buat agak besar semisal 1 kali 3 meter biar kalau ada orang lewat bisa membacanya.
  5. Berikan nilai plus pada counter pulsa anda.
    Nilai plus disini adalah semisal anda bisa menambah pelayan pembayaran listrik, Telepon atau Speddy jadi semisal mau beli pulsa bisa bayar tagihan mereka, sambil menggu proses pembayaran mereka pasti akan melihat - lihat aksesoris anda dan siapa tau tertatik untuk membelinya. jadi semakin banyak layanan atau produk yang anda jualan maka akan besar peluang anda dalam berbisnis counter pulsa.
Itulah beberapa langkah dalam membuka usaha counter pulsa yang bisa anda coba. yang perlu di ingat disini adalah keuletan dan pelayan anda dalam menjalankan bisnis ini, jika pelayanan anda baik terhadap pelanggan maka peluang anda akan semakin besar dan tak bosan - bosan pelanggan anda membeli pulsa di tempat anda.

Sekedar info saja jika anda bingung dalam menentukan suplier pulsa bisa kunjungi website ini www.leonreload.com, itu adalah distributor pulsa dan bisa melayani pembayaran PPOB dan sudah mempunya izin resmi dari pemerintah, demikianlah sedikit informasi dari kami salam sukses info-mue.blogspot.co.id
Baca juga : TIPS MENGEMBANGKAN BISNIS PULSA SECARA MAKSIMAL

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2012 Portal Informasi Usaha Pulsa | PPOB | Tiket Pesawat All Right Reserved
Designed by Suyono Powered By Google